Liga Spanyol: Dukungan dan Semangat dari Zinedine Zidane untuk Eden Hazard

Liga Spanyol: Dukungan dan Semangat dari Zinedine Zidane untuk Eden Hazard

Winger Real Madrid, Eden Hazard. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Winger Real Madrid, Eden Hazard. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Bedahbola.info, Kiev – Winger Real Madrid, Eden Hazard, kembali dihantam cedera dan bakal absen selama tiga pekan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memberikan dukungan dan semangat kepada Hazard yang terus menerus dibekap cedera.

Pemain Timnas Belgia itu mengalami cedera ketika Real Madrid takluk 1-2 dari Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-11 La Liga, di Estadio Alfredo Di Stefano, 29 November 2020.

Bermain sejak menit awal, Eden Hazard harus ditarik keluar pada menit ke-28 dan digantikan Rodrygo Goes. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mantan pemain Chelsea itu dihantam cedera otot di paha kanannya.

“Setelah serangkaian tes yang dilakukan pada hari ini (30/11/2020) kepada Eden Hazard oleh tim Pelayanan Medis Real Madrid, didiagnosis sang pemain mengalami cedera otot rectus anterior di paha kanan. Menunggu perkembangan selanjutnya,” bunyi pernyataan resmi Madrid.

Akibat cedera tersebut, Eden Hazard harus absen selama tiga pekan kedepan. Alhasil, dia bakal melewatkan tujuh pertandingan yang akan dijalani Madrid di seluruh ajang.

Satu di antara laga yang bakal dilewatkan Eden Hazard adalah saat Real Madrid bersua Shakhtar Donetsk pada laga kelima Grup B Liga Champions, di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/11/2020) dini hari WIB.

Dukungan dan Semangat dari Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Eden Hazard.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Eden Hazard.

Zinedine Zidane memberikan semangat dan dukung untuk Eden Hazard. Legenda Timnas Prancis itu yakin, Hazard adalah pemain yang tangguh dan mampu melewati periode sulit dalam kariernya saat ini.

“Dia sangat tangguh dan itu selalu diperlihatkan. Ini satu cedera baru untuk Eden Hazard dan itu adalah situasi yang sangat sulit untuk dia dan untuk kami. Itu adalah hal yang dialami banyak tim dan yang harus dilakukan adalah bertahan,” ujar Zidane.

Baca juga :  Real Madrid Dapat 3 Penalti dalam 5 Laga, Sergio Ramos Tegaskan Timnya Tidak Dibantu Wasit

“Dia tetap kuat dan saya tidak ragu dengan kemampuannya dan apa yang dia inginkan di klub ini. Situasi ini sulit untuk dia dan kami akan membantu dirinya lebih baik lagi,” lanjutnya.

Kerap Dihantam Cedera

Eden Hazard mengalami cedera saat Real Madrid bersua Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019).
Eden Hazard mengalami cedera saat Real Madrid bersua Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019).

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 7 Juni 2019, Eden Hazard lebih sering dihantam cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Hazard sudah delapan kali mengalami cedera, plus positif terpapar virus corona.

Badai cedera tersebut membuat Eden Hazard harus absen selama 248 hari, dan melewatkan 42 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Alhasil, Hazard baru tampil dalam 28 pertandingan di seluruh ajang bersama Madrid.

Dari 28 laga tersebut, enam di antaranya ditorehkan Eden Hazard pada musim ini. Pemain bernomor punggung tujuh itu juga baru mencetak tiga gol dan tujuh assist dari 28 pertandingan bersama Madrid.

Sumber: Real Madrid, Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!