Liga Inggris: Januari 2021, Chelsea Coba Bernegosiasi dengan David Alaba

Liga Inggris: Januari 2021, Chelsea Coba Bernegosiasi dengan David Alaba

David Alaba – Pemain berusia 28 tahun ini menjadi tembok pertahan Bayern Munchen yang sulit ditembus penyerang lawan. Alaba mampu bertransformasi dari bek kiri menjadi bek tengah terbaik Bayern Munchen di kompetisi Liga Jerman.

Bedahbola.info, JLondon – Chelsea sudah mengambil ancang-ancang menyambut bursa transfer musim dingin pada Januari 2021. Manajemen The Blues bersiap memberikan penawaran kepada bek Bayern Munchen, David Alaba.

Kontrak Alaba bersama Bayern akan berakhir pada akhir musim ini. Artinya, bek asal Austria tersebut dapat sesuka hati bernegosiasi dengan klub lain pada Januari tahun depan.

Chelsea menjadi tim terdepan untuk menggaet Alaba. The Blues, dikabarkan Daily Mail yang bersumber dari Bild, bersedia memenuhi permintaan gaji David Alaba sebesar 280 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,2 miliar per pekan.

Chelsea akan memulai negosiasi untuk meminang Alaba dengan agennya, Pini Zahavi. The Blues akan ketiban rezeki nomplok jika bisa mendaratkan pemain berusia 28 tahun itu dengan gratis.

Alaba adalah satu di antara pemain multiposisi terbaik di dunia. Pemain keturunan Nigeria itu bisa bermain sebagai bek sayap kiri dan tengah dengan sama baiknya.

Pencapaian Fantastis di Bayern Munchen

Bek Bayern Munchen, David Alaba, berebut bola dengan penyerang RB Salzburg, Mergim Berisha, pada laga lanjutan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 3-1 atas RB Salzburg.

David Alaba telah bergabung dengan Bayern Munchen sejak 2009 untuk lebih dulu ditempa di tim reserve, sebelum akhirnya dipromosikan ke skuad senior setahun berselang.

Sebelas tahun bermain untuk tim berjulukan The Bavarians itu, Alaba mencatatkan statistik yang fantastis. Mantan pemain Austria Wina itu merangkum 398 pertandingan dan mengukir 32 gol serta 49 assists di seluruh kejuaraan.

Dua tahun belakangan, Alaba mengalami revolusi posisi di Bayern Munchen. Eks personil 1899 Hoffenheim ini diplot sebagai bek tengah untuk memberikan tempatnya sebagai bek kiri kepada wonderkid sensasional, Alphonso Davies.

Bersaing dengan Raksasa Eropa

Bek Bayern Munchen, David Alaba, berebut bola dengan gelandang Salzburg, Dominik Szoboszlai, pada laga lanjutan Liga Champions 2020/2021 di Stadioin Wals-Siezenheim, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 6-2 atas Salzburg.

Chelsea harus bersaing dengan sejumlah raksasa Eropa untuk mendapatkan tanda tangan Alaba. Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Juventus juga turut mengincarnya.

Real Madrid juga begitu ngebet untuk mendatangkan Alaba. Dia akan diproyeksikan untuk menggantikan Sergio Ramos yang kontraknya kemungkinan tidak diperpanjang.

Begitu juga Juventus. Pelatih Andrea Pirlo menginginkan Alaba karena dianggap paten untuk mengisi pos bek kiri dalam formasi 3-5-2.

Sumber: Daily Mail, Bild

Exit mobile version