Timnas Indonesia Panggil 3 Pemain Persija, Tak Ada Nama Andritany

Timnas Indonesia Panggil 3 Pemain Persija, Tak Ada Nama Andritany

Bedahbola.info, Jakarta – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong memanggil tiga pemain Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada 23 Juli – 8 Agustus 2020 di Jakarta. Mereka adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay.

Pemanggilan ketiga pemain Persija Jakarta itu cukup mengejutkan. Tak ada nama Andritany Ardhiyasa yang selama ini menjadi kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

Meski begitu, Persija Jakarta tetap bangga bisa menyumbang tiga pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, yakin para pemain Persija bakal memberikan penampilan terbaik selama pemusatan latihan.

“Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan,” kata Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, Ferry Paulus juga menilai Ryuji Utomo layak kembali mendapatkan kesempatan bersama Timnas Indonesia. Maklum, pemanggilan ini menjadi yang pertama buat Ryuji setelah SEA Games 2017. “Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas Indonesia. Dia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu, dia sempat menjadi gelandang bertahan dan itu adalah opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia,” tegas Ferry Paulus.

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ryuji Utomo (Persija Jakarta) - Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai bek yang tampil ngotot dan tak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan. Memiliki postur tubuh 184 cm membuat Ryuji bisa diandalkan dalam memotong aliran bola-bola udara
Ryuji Utomo (Persija Jakarta) – Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai bek yang tampil ngotot dan tak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan. Memiliki postur tubuh 184 cm membuat Ryuji bisa diandalkan dalam memotong aliran bola-bola udara

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi edisi kedua di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior juga telah mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu. Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang, namun bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Baca juga :  Menengok 3 Laga Pertama Liga 1 2020, Widodo C Putro Evaluasi Performa Persita

Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Piala AFF 2020. Apalagi turnamen tersebut menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!