Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona Ini Ogah Pulangkan Neymar

Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona Ini Ogah Pulangkan Neymar

Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar membawa bola menjauh dari gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay pada matchday pertama Liga Champions Grup H di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. MU berhasil mempermalukan tuan rumah PSG 2-1
Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar membawa bola menjauh dari gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay pada matchday pertama Liga Champions Grup H di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. MU berhasil mempermalukan tuan rumah PSG 2-1

Bedahbola.info, Barcelona – Calon Presiden Barcelona, Victor Font, mengaku tidak akan memulangkan Neymar ke Camp Nou jika memenangkan pemilihan. Font menyebut jika pemain Timnas Brasil itu tidak masuk dalam rencananya di Barca.

Seperti diketahui, Neymar sempat memperkuat Los Cules selama empat musim dari 2013 sampai 2017. Setelah mencetak 105 gol dan merengkuh delapan titel juara, pemain berusia 28 tahun itu memutuskan hengkang Paris Saint-Germain dengan banderol 222 juta euro pada musim panas 2017.

Sejak pindah, Neymar dan Barcelona kerap terlibat perselisihan di meja hijau untuk membahas perintilan dalam kontraknya. Baru-baru ini, Blaugrana menuntut Neymar, karena telah mendapatkan gaji melebihi nilai yang sudah disepakati.

Akan tetapi, selama beberapa tahun terakhir, Neymar juga akrab dengan rumor yang mengatakan jika dirinya ingin kembali ke Barcelona. Bahkan pada musim lalu, sudah ada obrolan antara PSG dan El Barca terkait masa depan pria asal Brasil tersebut.

Sekarang situasi di Barcelona telah berubah. Beberapa waktu lalu, Josep Maria Bartomeu menyatakan mundur dari jabatannya sebagai presiden klub. Alhasil kursi orang nomor satu di skuad Catalan menjadi sangat panas.

Tak Akan Pulangkan Neymar

Neymar (Paris Saint-Germain) - Pemain berstatus termahal di dunia ini berada di urutan ketiga dengan pemasukkan mencapai 96 juta dollar atau Rp 1,4 triliun
Neymar (Paris Saint-Germain) – Pemain berstatus termahal di dunia ini berada di urutan ketiga dengan pemasukkan mencapai 96 juta dollar atau Rp 1,4 triliun

Sejumlah kandidat presiden mulai menampakkan wajahnya sembari memaparkan rencananya buat Barcelona. Victor Font tergolong vokal dalam melakukan hal tersebut. Dia mengatakan kalau Neymar tak akan kembali ke Camp Nou jika dirinya menjabat sebagai presiden klub.

“Secara institusi, Neymar tidak masuk dalam rencana saya. Untuk alasan finansial dan yang lain,” ujar Font, yang pernah menyatakan niatannya mempertemukan kembali Lionel Messi dengan Pep Guardiola, dikutip dari Goal International.

Baca juga :  Barcelona Siap Menyodorkan Kontrak Bombastis untuk Ansu Fati

“Contohnya seperti gugatannya terhadap klub dan fakta bahwa dia hengkang dengan cara yang penuh tipu daya sebelum musim dimulai [pada 2017 lalu],” lanjut Font.

Terbentur Finansial

Neymar - Penyerang berusia 28 tahun ini membawa perubahan besar untuk PSG di kompetisi Liga Champions musim 2019/2020. Neymar tampil impresif dan menjadi pemain kunci dari kemenangan PSG di Liga Champions musim ini.
Neymar – Penyerang berusia 28 tahun ini membawa perubahan besar untuk PSG di kompetisi Liga Champions musim 2019/2020. Neymar tampil impresif dan menjadi pemain kunci dari kemenangan PSG di Liga Champions musim ini.

Bukan berarti Font tidak mengakui kemampuan Neymar dalam mengolah bola. Dia kembali menegaskan bahwa Barcelona tak akan mampu menebusnya dari PSG dengan harga setinggi langit.

“Dia cocok dari segi permainan namun tidak pada aspek finansial atau institusional. Pembelian akan bergantung pada direktorat olahraga,” pungkasnya.

Keahlian Neymar dalam mencetak gol sudah teruji dengan catatan 164 gol dari 184 penampilan bersama Barcelona. Sejauh ini, mantan pemain Santos tersebut sudah mengantongi 49 gol di ajang Ligue 1 bersama PSG.

Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!