Barcelona Resmi Pulangkan Ivan Rakitic ke Sevilla

Barcelona Resmi Pulangkan Ivan Rakitic ke Sevilla

Bedahbola.info, Barcelona – Barcelona resmi memulangkan Ivan Rakitic ke Sevilla pada Selasa (1/9/2020) malam WIB. Los Cules mendapatkan dana 1,5 juta euro (Rp 26 miliar) plus 9 juta euro (Rp 157 miliar), dalam bentuk variabel hasil dari penjualan Rakitic ke Sevilla.

Gelandang Timnas Kroasia tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari El Barca. Raktic menjadi satu di antara pemain yang tidak masuk rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, untuk musim depan.

Padahal, pemain berusia 32 tahun itu masih terikat kontrak bersama Barca hingga 30 Juni 2021. Ivan Rakitic akhirnya resmi angkat kaki dari Barcelona dan kembali ke klub lamanya, Sevilla. “Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic,” bunyi pernyataan resmi El Barca.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

“Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Rakitic atas komitmen dan dedikasinya, serta mendoakan semoga sukses dan sukses pada masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Bersama Sevilla, Ivan Rakitic sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau 30 Juni 2024. Rencananya, Barcelona akan melakukan acara perpisahan untuk sang pemain pada Rabu (2/9/2020) siang waktu setempat.

Kreator Serangan Barcelona

Chelsea berniat mendatangkan Ivan Rakitic yang kontraknya di Barcelona akan berakhir pada 2021
Chelsea berniat mendatangkan Ivan Rakitic yang kontraknya di Barcelona akan berakhir pada 2021

Ivan Rakitic bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014, setelah ditebus dari Sevilla. Bersama El Barca, Rakitic mampu menjadi kreator serangan di lini tengah.

Selama enam musim berseragam Blaugrana, Rakitic sukses menorehkan 42 assist dan 35 gol dari 310 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga berkontribusi membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga dan satu Liga Champions. Setelah enam musim pergi, Ivan Rakitic kembali ke Sevilla. Performa gemilang Rakitic di Barcelona diharapkan bisa berlanjut bersama Los Rojiblancos.

Sumber: Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!